BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Saturday, September 2, 2017

Pemerintahan Gampong

Para Perangkat Pemerintahan Gampong
LEMBAGA EKSEKUTIF gampong terdiri dari keuchik dan Teungku Imum Meunasah beserta perangkat gampong lainnya seperti sekretaris gampong, kaur umum, kaur pemerintahan, kaur pembangunan dan kepala dusun.

Peran Pemerintahan Gampong :

1. Penyelenggaraan pemerintahan, baik berdasarkan asas desentralisasi, dekonsentrasi dan urusan tugas pembantuan serta segala urusan pemerintahan lainnya yang berada di gampong.
2. Pelaksanaan pembangunan, baik pembangunan fisik dan pelestarian lingkungan hidup maupun pembangunan mental spritual di gampong.
3. Pembinaan kemasyarakatan di bidang pendidikan, peradatan, sosial budaya, ketentraman dan ketertiban masyarakat gampong.
4. Peningkatan pelaksanaan syariat Islam.
5. peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
6. Penyelesaian pengseketaan hukum dalam hal adanya pengseketaan - pengseketaan atau perkara - perkara adat dan adat istiadat di gampong.

Kewenangan Pemerihan Gampong :

1. Kewenangan yang sudah ada berdasarkan hak asal usul gampong dan kententuan adat dan adat istiadat.
2. Kewenangan yang diberikan berdasarkan peraturan perundang - undangan.
3. Kewenangan yang berdasarkan peraturan perundang - undangan belum menjadi/ belum dilaksanakan oleh pemerintah, baik pemerintah povinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah mukim.
4. Kewenangan pelaksanaan tugas pembantuan dari pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah mukim.

0 comments:

Post a Comment